Jelang Laga Final Piala FA Man City VS Man United, Haaland Akan Kerahkan Segala Kemampuannya

lapakbetbola.com-Penyerang Man City, Erling Haaland menyebutkan bahwa dirinya akan mencoba mengerahkan segala kemampuannya untuk membantu timnya memenangkan tiga gelar pada musim ini.

The Citizens akan menjalani laga final Piala FA kontra Man United pada Sabtu (3/6/2023) pukul 21.00 WIB di Stadion Wembley, London. Sebelumnya, Man City sudah berhasil mengamankan satu gelar pada musim ini, yakni menjadi juara Premier League 2022-2023.

Skuad asuhan Pep Guardiola tersebut berpotensi untuk menyamai rekor yang dipegang oleh lawannya di Final Piala FA mendatang.

Manchester United menjadi satu-satunya tim di Inggris yang dapat meraih trigelar secara bersama atau treble dalam satu musim. United menjadi juara Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions pada musim 1998-1999.

“Rasanya tidak nyata untuk membuat sejarah ini terjadi,”ungkap Haaland dilansir dari BBC.

Penyerang Norwegia tersebut berharap dengan kehadirannya pada awal musim ini dapat menjadi bagian dari puzzle yang hilang untuk menegaskan supremasi tim di kancah domestik dan Eropa.

“Inilah alasan mengapa mereka membeli saya, tentu saja untuk mendapatkan ini (Liga Champions). Kami tidak perlu menyembunyikannya,”tutur eks bomber Borussia Dortmund tersebut.

“Ini akan berarti segalanya. Saya akan melakukan semua yang bisa dilakukan untuk mencoba mewujudkannya (treble).”

Pemain yang pernah membela RB Salzburg tersebut menegaskan bahwa lawan dari Man City dalam dua final tersisa bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan.

Keinginan Untuk Mencapai Treble

“Ini akan jadi laga yang tidak mudah. Dua final melawan dua tim bagus yang akan melakukan semua yang bisa dicoba untuk menghancurkan tim ini,”beber Haaland.

“Mereka akan termotivasi dan juga siap, sehingga kami harus bermain sebaik mungkin. Karena jika kami bermain dengan sebaik mungkin, kami punya peluang yang sangat bagus untuk mencapai hal itu (treble),”imbuhnya.

“Kami tidak boleh berpikir terlalu banyak, harus fokus pada diri sendiri dan memainkan permainan sebagaimana mestinya,”tambah Haaland.

“Pada akhirnya kita akan lihat. Ini adalah pertandingan sepak bola 90 menit dan siapa yang melakukan yang terbaik dalam permainan ini akan bisa menang.”