Timnas Voli Indonesia Penuh Kemenangan Dalam Grup A, SEA Games 2023

lapakbetbola.com-Timnas voli putra Indonesia siap menyapu bersih semua pertandingan fase grup dengan kemenangan. Kamboja jadi lawan pamungkas Indonesia di Grup A. Timnas Indonesia telah memastikan satu tempat di semfinal cabang olahraga voli putra SEA Games 2023 Kamboja.

Kepastian itu didapat setelah timnas voli putra Indonesia menggebuk Singapura pada laga kedua Grup A di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, pada Kamis (4/5/2023) sore WIB.

Tanpa ampun, Donyi Haryono dkk membekuk Singapura 3-0 (28-26, 25-8, 25-10). Timnas voli putra Indonesia untuk sementara telah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan dan memuncaki klasemen Grup A.

Sebelum mengandaskan Singapura, Indonesia lebih dulu menghantam Filipina tiga set langsung (25-18, 25-18, 25-23). Koleksi poin timnas voli putra Indonesia sama dengan yang dimiliki tuan rumah Kamboja di peringkat kedua Grup A.

Kamboja juga selalu menang dalam dua pertandingan pertama di Grup A, yakni atas Singapura (25-14, 25-19, 25-20) dan Filipina (25-18, 25-18, 25-17). Selanjutnya, Indonesia dan Kamboja akan saling berhadapan pada pertandingan terakhir Grup A untuk memperebutkan status juara grup.

Laga timnas voli putra Indonesia vs Kamboja dijadwalkan berlangsung di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, pada Sabtu (6/5/2023) malam WIB.

Duel Indonesia Versus Kamboja Diprediksi Akan Menyajikan Laga Yang Ketat

Apalagi, Kamboja yang bertatus sebagai tuan rumah akan mendapatkan dukungan penuh dari publik sendiri. Meski begitu, Indonesia tidak gentar dan memasang target kemenangan kontra Kamboja demi lolos ke semifinal dengan rekor sempurna.

“Peluangnya tetap harus kita ambil, mungkin agak sulit karena kita melawan tuan rumah dari segi penonton, tapi juga kita harus siap menghadapi penonton,” kata Asisten Pelatih Indonesia Erwin Rusni, dikutip dari BolaSport, Jumat (5/5/2023).

“Kalau keuntungan sebenarnya sama saja, kalau Indonesia juara grup, kemungkinan bertemu Vietnam. Kalau runner-up nanti bersua Thailand karena kemarin Vietnam kalah sama Thailand,”imbuhnya.

“Cuma kami harus tetap ambil juara grup agar para pemain tetap main bagus dan kepercayaan diri dan keyakinan diri nya akan tetap timbul,”ujar Erwin Rusni.