Timnas U22 Indonesia Bersiap Hadapi Filipina Dalam Laga Perdana SEA Games 2023

lapakbetbola.com-Timnas U22 Indonesia terus bersiap menghadapi laga perdana SEA Games 2023 menghadapi Filipina. Partai Indonesia vs Filipina digelar di Stadion Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023) pukul 16.00 WIB.

Skuad Garuda Nusantara rela tak menjalani libur lebaran demi fokus persiapan di bawah arahan pelatih Indra Sjafri. Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra, memandang panggilan negara kali ini harus ditunaikan dengan baik.

Etam, sapaan akrab dari Beckham, yakin keluarganya pun mengerti dengan apa yang sedang diperjuangkannya demi nama Indonesia dalam laga SEA Games 2023.

Keinginan Pasti Ada Tapi Bermain Untuk Negara Lebih Penting

“Keinginan pasti besar bisa merasakan libur dan lebaran bersama keluarga, tapi bermain untuk negara adalah hal penting,”kata Beckham.

“Kewajiban yang harus ditunaikan. Saya dan teman-teman di sini akan bekerja keras untuk mendapat hasil maksimal,”katanya.

Beckham berharap perjuangan kerja keras timnas U22 Indonesia bisa berbuah prestasi terbaik dan menyudahi dahaga emas 32 tahun. Sebagai informasi, terakhir kali timnas Indonesia menggondol emas adalah pada SEA Games 1991 di Filipina.

Etam pun turut memohon publik sepak bola tanah air, supaya timnas Indonesia bisa mencapai puncak kejayaan di Kamboja.

“Mudah-mudahan perjuangan kami bisa berbuah manis. Mohon doa restu dari semua,”ucap Beckham Putra alias Etam.

“Semoga kami bisa bawa prestasi yang sudah sangat dirindukan pencinta sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan kami bisa mendapat prestasi terbaik,”katanya berharap.

Indonesia tergabung di Grup A SEA Games 2023 bersama Kamboja, Filipina, Myanmar, Timor Leste.

Sejak tiba di Kamboja 24 April lalu, tim asuhan Indra Sjafri mulai melakukan aklimatisasi cuaca dengan suhu panas di Kota Phnom Penh, serta menjalani latihan di The Dream Visakha Training Camp.

Dalam wawancaranya, Etam juga bertekad mempersembahkan prestasi untuk keluarga yang mendukungnya.

“Kami pemain pasti ingin persembahkan yang terbaik buat keluarga yang sangat mendukung, klub juga, dan doa dari semua. Mudah-mudahan tahun ini rezekinya Indonesia raih emas,”ucapnya penuh tekad.