Jordi Alba Berharap Jika Lionel Messi Kembali ke Barcelona

lapakbetbola.com-Jordi Alba menilai kepulangan Lionel Messi ke Barcelona bakal menjadi momen sempurna. Masa depan karier Lionel Messi menjadi sorotan akhir-akhir ini seiring dengan kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) yang akan berakhir Juni 2023.

PSG belum memberikan kepastian terkait masa kerja Lionel Messi, sedangkan Barcelona terus berupaya memulangkan sang megabintang. Jordi Alba yang ruang ganti selama sembilan musim dengan Lionel Messi di Barcelona, berharap rekannya bisa kembali membela Blaugrana.

“Itu adalah keputusan Leo (panggilan Messi). Sejujurnya, kami belum membicarakan topik ini,”kata Jordi Alba, dikutip dari Goal.

“Namun, jelas bahwa pada akhirnya, melihat Messi dengan kostum selain Barca selalu aneh,”ucapnya melanjutkan.

“Pada akhirnya, jika dia dan klub saling menginginkan, itu sempurna untuk saya. Dia telah menjadi pemain yang paling saya pahami di lapangan,”tutur Jordi Alba mengakhiri.

Barca Siapkan Dua Pilihan Kontrak

Baru-baru ini, Barcelona dikabarkan sudah memiliki kontrak yang pas untuk ditawarkan kepada Lionel Messi. Dilansir dari SPORT, Barcelona punya dua opsi kontrak untuk Messi. Kemungkinan pertama, mereka akan menawarkan sang megabintang kontrak dua musim hingga Juni 2025.

Alternatifnya adalah Barcelona juga bisa menyodorkan kontrak jangka pendek selama semusim plus opsi satu tahun perpanjangan. Sehingga, Messi memiliki kebebasan untuk menentukan kelanjutan kariernya pada Juni 2024.

Barcelona juga memiliki rencana untuk memberikan kontrak senilai 25 juta euro atau seperempat dari gajinya ketika meninggalkan Barcelona pada musim 2020-2021.

Nantinya, gaji bersih yang akan diterima Messi adalah sebesar 13 juta euro atau setara Rp 213 miliar. Jumlah itu kurang lebih setara dengan yang kini didapat Robert Lewandowski.

Lionel Messi juga sudah buka suara soal hal ini. Juara dunia bersama timnas Argentina itu menyerahkan masa depannya kepada Tuhan.

“Saya tidak tahu bagaimana masa depan saya,”kata Messi, dikutip dari Marca, Senin (17/4/2023).

“Seperti yang saya katakan di awal, sulit bagi saya untuk membayangkan, untuk memikirkan hal-hal yang bisa terjadi,”ucap Messi.

“Tetapi, saya benar-benar tidak tahu bagaimana masa depan saya dan akan menjadi seperti apa. Apa pun yang Tuhan inginkan, pasti akan terjadi,”ujarnya.