Usai Rudi Garcia Tinggalkan Al Nassr, Berikut Pelatih Incaran Sebagai Kandidat Baru

lapakbetbola.com-Al Nassr tengah mencari pelatih baru setelah Rudi Garcia meninggalkan klub. Nama Zinedine Zidane dan Jose Mourinho muncul sebagai kandidat. Rudi Garcia sudah tak bekerja sebagai juru racik Al Nassr yang diperkuat bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

“Al Nassr mengumumkan bahwa pelatih kepala Rudi Garcia telah meninggalkan klub berdasarkan keputusan bersama,”tulis Al Nassr pada Kamis (13/4/2023).

“Pihak manajemen dan semua orang di Al Nassr mengucapkan terima kasih kepada Garcia dan stafnya atas dedikasi dalam bekerja seelama kurang lebih delapan bulan terakhir,”tambah pernyataan itu.

Seusai kepergian pelatih asal Perancis tersebut, tongkat kepelatihan Al Nassr untuk sementara dipegang oleh Dinko Jelicic.

Jelicic bakal mendampingi Al Nassr dalam pertandingan melawan Al-Hilal di Stadion King Fahd Internasional pada Rabu (19/4/2023).

Sementara itu, Al Nassr saat ini tengah mencari pelatih kepala bagi Cristiano Ronaldo dkk. Menurut laporan CBS Sports, Al Nassr memiliki rencana ambisius. Mereka mengincar dua pelatih top Eropa, Zidane dan Mourinho.

Al Nassr bahkan dilaporkan sudah melayangkan tawaran lisan kepada Zidane yang sempat menjadi pelatih klub asal Spanyol, Real Madrid. Berdasarkan sumber serupa, Cristiano Ronaldo dikabarkan sebagai salah satu pihak yang ikut andil dalam tawaran kepada Zidane.

Walau demikian, intervensi Ronaldo tak menjamin Zidane merapat ke Al Nassr. Sebab, pelatih asal Perancis itu sangat selektif dalam memilih klub. Di lain sisi, Jose Mourinho juga masuk daftar calon pelatih Al Nassr. Ia dikabarkan bakal meninggalkan AS Roma.

Jose Mourinho memiliki kedekatan dengan Ronaldo. Keduanya pernah bekerjasama ketika di Real Madrid. Jika opsi ambisius Zidane dan Mourinho gagal, Al Nassr masih mempunyai pilihan lain. Mereka adalah Jorge Jesus dan Marcelo Gallardo.

Jorge Jesus masih terikat kontrak bersama Fenerbahce hingga 30 Juni 2023. Di lain sisi, Marcelo Gallard berstatus tanpa klub.