Amankan 3 Poin Penting, The Gunners Kalahkan Leeds United 4-1

lapakbetbola.com-Arsenal mengamankan tiga poin penting usai membantai Leeds Unted dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023. The Gunners -julukan Arsenal- menang 4-1 di Emirates Stadium, Sabtu (1/4/2023).

Hasil ini memantapkan The Gunners di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan 72 poin dalam 29 laga. Arsenal unggul 8 angka dari Manchester City di posisi kedua. Man City baru saja melibas Liverpool dengan skor 4-1. Manchester United di peringkat 3 dengan 50 poin.

Jalannya pertandingan babak pertama, Arsenal tancap gas dan menekan dengan memanfaatkan dua pemain sayapnya. Namun, Leeds United yang menerapkan formasi 5-4-1 terpantau solid di lini pertahanan. Pasukan Javi Garcia tidak ingin memberi ruang serang untuk Arsenal.

Namun, The Gunners mampu memecah kebuntuan lewat sepakan Gabriel Jesus dari titikpenalti pada menit ke-35′. Itu gol pertama Gabriel Jesus sejak 1 Oktober di derby London utara, tepat enam bulan lalu. Arsenal unggul atas Leeds United di paruh pertama dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Arsenal menggandakan keunggulan via sepakan jarak dekat Ben White pada menit ke-47′. Leeds United mencoba member perlawanan dengan serangan sayap cepat. Akan tetapi, upaya tersebut berujung sia-sia lantaran tebalnya pertahanan The Gunners.

Sebaliknya, Arsenal yang melancarkan serangan balik cepat akhirnya mampu menambah keunggulannya. Gabriel Jesus (55′) mencetak gol keduanya dalam laga ini, Arsenal menjauh 3-0.

Leeds United mampu membalas lewat sepakan jarak jauh Rasmus Kristensen (76′). Namun, tak lama kemudian Granit Xhaka (84′) mampu membuat Arsenal kembali menjauh dengan margin tiga gol. Pada akhirnya, Arsenal sukses menumbangkan Leeds United 4-1.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale (GK), Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko, Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka, Leandro Trossard, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

Leeds United (5-4-1): Illan Meslier (GK), Luke Ayling, Robin Koch, Rasmus Kristensen, Pascal Struijk, Junior Firpo, Crysencio Summerville, Marc Roca, Brenden Aaronson, Jack Harrison, Luis Sinisterra.

Pelatih: Javi Garcia