Carlo Ancelotti Pastikan Performa Terbaik Real Madrid Saat Lawan Liverpool

lapakbetbola.com-Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, meminta anak-anak asuhannya menunjukkan performa terbaik saat menghadapi Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-23.

Pelatih yang membawa Los Blancos juara Liga Champions musim lalu ingin Luka Modric dkk bermain seperti saat menjungkalkan lawannya tersebut pada leg pertama di Anfield.

“Kami tidak harus melakukan berbagai kalkulasi untuk memastikan lolos atau tidak. Hal yang harus dilakukan adalah bermain dengan sebaik mungkin dan lakukan apa yang kami bisa buat,”ujar Ancelotti, dilansir dari situs resmi klub.

“Kami harus menatap laga ke depan dengan cara yang sama seperti kami lakukan pada leg pertama,”sambungnya.

Real Madrid akan menghadapi Liverpool dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Kamis (16/3/2023) pukul 03.00 dini hari WIB.

Sebelumnya, juara bertahan Liga Champions tersebut mampu menang dengan skor mencolok 5-2 atas Liverpool di Stadion Anfield.

Don Carletto, julukan Carlo Ancelotti, menyebutkan bahwa dirinya dan staf pelatih Real Madrid akan menganalisis hasil pertandingan leg pertama untuk melihat poin-poin yang perlu ditingkatkan jelang pertandingan leg kedua.

“Kami belum berbicara banyak tentang strategi. Kami akan menganalisis terlebih dahulu apa yang kami lakukan dengan baik dan buruk pada leg pertama, banyak hal baik khususnya dari aspek menyerang,”tutur eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Mantan pelatih Everton tersebut juga menyampaikan bahwa Real Madrid akan bermain secara terbuka dan fokus menyerang lini pertahanan Liverpool.

“Kami tidak akan menatap laga ke depan dengan berpikir bahwa tim ini memiliki keunggulan skor,”ujar Ancelotti.

“Kami akan bermain secara terbuka dan menyerang lini pertahanan lawan. Kami harus menyerang dan bertahan dengan baik, tetapi tidak terlalu memfokuskan diri bertahan. Real Madrid akan fokus menyerang.”

Ancelotti menyebutkan bahwa tekanan dalam laga ini sebenarnya lebih besar dirasakan Real Madrid dibandingkan Liverpool.

“Dari kacamata psikologi, saya rasa ini lebih menyulitkan untuk kami dibandingkan Liverpool. Mereka akan habis-habisan dari awal laga, apapun yang terjadi,”tukas Ancelotti.

“Hasil leg pertama menimbulkan banyak pertanyaan bagi kami, tetapi kami akan melakukan upaya terbaik untuk menekan Liverpool dari awal menit, meskipun itu akan merugikan kami lebih banyak.”

Real Madrid hanya perlu meraih hasil imbang atau maksimal kalah dengan selisih dua gol dari anak-anak asuhan Juergen Klopp tersebut.

Bila Los Blancos menang, mereka akan menyusul Bayern Muenchen, AC Milan, Chelsea, Benfica, Inter Milan dan Manchester City untuk bertarung di babak perempat final Liga Champions 2022-23.