Kemeriahan MU Merayakan Pesta Juara Liga Inggris

lapakbetbola.com– Pesta juara Man United juga diramaikan figur legendaris, Sir Alex Ferguson. Laga final Piala Liga Inggris alias Carabao Cup 2022-2023 antara Man United vs Newcastle berujung dengan skor 2-0 buat kemenangan anak asuh Erik ten Hag.

Man United asuhan Ten Hag menaklukkan Newcastle 2-0 di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2023) berkat gol-gol Casemiro (33′) dan Marcush Rashford (39′). Erik ten Hag pun sukses memutus puasa trofi yang sempat mendera Man United selama enam tahun.

Sebelum menjuarai Piala Liga Inggris 2022-2023, kali terakhir Setan Merah angkat piala di podium juara adalah pada 2016-2017, kala menyabet titel Liga Europa bersama Jose Mourinho.

Wajar jika Ten hag dilanda sukacita luar biasa. Usai laga kontra Newcastle di final Piala Liga Inggris, pelatih asal Belanda itu tampak berjoget ria dengan Lisandro Martinez dan Antony.

Aksi Ten Hag menari menarik perhatian legenda Man United, Roy Keane, yang hadir sebagai analis untuk Sky Sport. Roy Keane merasak agak “terganggu” dengan dansa ala Erik ten Hag, figur yang biasanya terlihat sangat serius di area teknik lapangan.

“Anda harus mengundurkan diri setelah melakukan itu,”tutur Roy Keane sembari bercanda, dalam sesi bincang-bincang dengan Ten Hag usai laga final Piala Liga Inggris 2022-2023.

Erik ten Hag merespons dengan tawa. Eks pelatih Go Ahead Eagles dan Ajax Amsterdam lantas membalas. “Saya berharap bisa melakukannya lebih sering,”ujar Ten Hag kepada para analis Sky Sport, termasuk Roy Keane.

Selain tarian Ten Hag, momen selebrasi juara Man United juga dihiasi dengan kemunculan pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Menurut laporan Dailymail, Ten Hag memang mengundang secara khusus Sir Alex Ferguson untuk turut serta dalam pesta ruang ganti Man United.

Ten Hag dan Sir Alex sempat berpelukan hangat di lorong stadion, sebelum ikut bergabung bersama personel Man United di loker tim. “Dia ada di sana dan menjadi pria yang bahagia malam ini,”kata Ten Hag soal kehadiran Sir Alex Ferguson.

“Makan malam itu menunjukkan bahwa kami akrab dan bukti bahwa ia benar-benar terlibat dalam klub serta sangat berkomitmen, ”tutur Ten Hag yang sempat makan malam bersama Sir Alex di Restoran Chesire, jelang laga leg kedua fase playoff Liga Europa kontra Barcelona, pekan lalu.

“Kami semua bisa belajar banyak darinya. Apa yang dilakukannya untuk Manchester United sangatlah besar, sebuah inspirasi bagi kita semua,”kata Ten Hag soal Sir Alex yang mempersembahkan 28 trofi selama 27 tahun menukangi MU.