MotoGP Inggris dan Australia 2020 Resmi Dibatalkan Akibat Covid-19

MotoGP Inggris dan Australia 2020 Resmi Dibatalkan Akibat Covid-19

Lapakbetbola.com – FIM, IRTA, dan Dorna Sports secara resmi mengumumkan pembatalan MotoGP Silverstone, Inggris, dan MotoGP Phillip Island, Australia, akibat pandemi virus corona yang masih merebak di mana-mana. Hal ini diumumkan lewat situs resmi kejuaraan pada Jumat (29/5/2020).

Tadinya, MotoGP Inggris hendak digelar pada 28-29 Agustus. Silverstone pertama kali menggelar Grand Prix motor dunia pada 1977, dan MotoGP pun kembali ke trek tersebut pada 2020. Pembatalan ini memaksa MotoGP untuk pertama kalinya tak mengunjungi daratan Inggris dalam 70 tahun terakhir.

MotoGP Australia juga tadinya akan digelar pada 23-25 Oktober mendatang. Sirkuit Phillip Island menggelar Grand Prix motor dunia pertama kali pada 1989, dan sejak 1997, trek ini tak pernah absen dari kalender balap MotoGP dan selalu menjadi favorit mayoritas pebalap yang berkompetisi.

Pernyataan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta

“Dengan berat hati kami harus mengumumkan pembatalan dua gelaran ikonik ini setelah gagal menemukan solusi untuk masalah logistik dan operasional akibat pandemi dan perubahan kalender balap.

“Silverstone dan Phillip Island selalu menjadi dua pekan balap yang paling menyenangkan dalam musim balap kami, dengan kedua trek tak pernah gagal memenuhi janji dalam menyajikan balapan tersengit dalam kejuaraan kami.

“Mewakili Dorna, saya ingin sekali lagi berterima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka, selagi kami menunggu situasi membaik. Kami berharap bisa kembali ke Silverstone dan Phillip Island tahun depan untuk lebih banyak pertarungan yang menakjubkan.”

Sumber: ( Bola.net )